Rabu, 21 September 2011

Solusi Tips Triks Pengguna New Blackberry-Bagian 1

Solusi Tips dan Triks Pengguna New Blackberry. Menjamurnya blackberry di Indonesia membuat saya ingin memberikan solusi tips dan triks agar pengguna blackberry di Indonesia bisa mengunakan ponsel canggih ini dengan benar dan dapat mengatasi masalah pada gadget yang banyak fiturnya ini alias biar gak gaptek gitu [ sama dengan gue hehehe ]: 

 Yuks kita simak sama-sama bro tips dan triksnya mudah saja kog : 

1. Status blackberry locked or unlocked – Buka menu : Options + Advanced Options + Sim Card + ketik “MEPD” – Nanti akan muncul baris2 baru – BB yang statusnya unlocked, akan berstatus “Disabled” semuanya.

2. Cek blackberry kena IT policy atau tidak (new or second) – Buka menu : Options + Status + ketik “BUYR” – Perhatikan baris “Data Usage” dan “Voice Usage” – Kalau kena IT Policy, tulisannya akan ada “IT Policy” – Kalau tidak kena IT Policy, tulisannya akan menunjukkan jumlah pemakaian si BB – Kalau blackberry yang baru harusnya sih 0 semua, tp ternyata angka ini bisa direset.

3. Untuk mengetahui informasi blackberry meliputi : pin, imei, vendorID, freeMem, versi OS etc Masuk kemenu utama, tekan tombol “ALT” + “NUM / Aa / Cap” + “H” secara bersamaan Atau bisa dari menu utama + Options + Status.

4. Blackberry hang dan ingin melakukan restart Pencet tombol “ALT” + “NUM / Aa / Cap yang posisi tombolnya sebelah Kanan” + “DEL” secara bersamaan 

5. Memory blackberry mulai menipis – Bisa restart BB pake cara diatas – Tapi kalau mau lebih fresh lagi, cabut baterai blackberry selama 1 menitan, kemudian pasang dan aktifkan lagi 

6. Setting type ringtone/alert untuk masing-masing email / sms / YM / facebook dll – Pilih menu Profiles dari menu utama, scroll ke bawah, paling bawah sampai ketemu “Advanced…” diklik, pilih Profile yang akan diedit – Contoh : Messages [Yahoo] – Perhatikan bagian atas “Out of Holster” mau dibikin apa ? None / Vibrate / Tone / Vibrate + Tone Maksudnya, kalau blackberry sedang tidak disimpan di Holster/Pouch, nantinya mau dibuat alert buat si Yahoo. – Kemudian pilih jenis ringtonenya – Nah jangan lupa diatur bagian volume, jangan sampai sesudah memilih tone, tapi volumenya masih mute, – Lalu bisa atur bagian “In Holster”, maksudnya selama di Pouch/Holster, alertnya maunya yang bagaimana Biasanya sih kalau “Out Of Holster” hanya bunyi tanpa getar dan volume low / medium, nah bagian “In Holsternya” dibuat getar + Volume High Ingat Pengaturan ini per setiap Email Account ya! 

7. Memisahkan sms dengan email – Buka menu messages – Tekan tombol blackberry/option, pilih options + general options – Perhatikan bagian “SMS and Email Inboxes”, pilih Separate .

8. Menampilkan inbox lebih menarik – Buka menu “Messages” – Tekan tombol blackberry/option, pilih options – general options – Display order “Name, Subject” – Display message header on “2 lines” – Separators “Stripes” – Keep Messages “15 days” (agar lebih irit memory) 9. Shortcut bernavigasi di email – “N” untuk next email (berurutan) – “P” untuk previous email (berurutan) – “U” untuk next unread email (akan mencari kalau sudah pad ujung akhir dan masih ada sisa) 

10. Shortcut bernavigasi di content Email or Browser – “T” untuk ke paling atas (top) – “B” untuk ke paling bawah (bottom) – [space] untuk scroll ke bawah (page down) – [shift/num/Aa posisi sebelah kiri] + [space] untuk scroll ke atas (page up) – Menampilkan menu pilihan di browser, tekan tombol [alt] – Memilih menu terkadang [space], [enter] atau tekan scroll wheel / ball nya .

Mungkin dengan 10 tips dan triks mudah ini bisa membantu anda semua. Baca juga tips dan triks bagian ke 2 ini juga tentang blackberry yang perlu anda ketahui juga.biar lebih banyak pengetahuan tentang ponsel pintar blackberry .

1 komentar:

  1. Titanium flat irons | TITanium Art - Tatanium Art
    TITanium Art. TITanium titanium teeth dog Art, suunto 9 baro titanium which is unique to Tritanium Art titanium glasses frames is a unique and versatile 2020 ford ecosport titanium art that has earned the popularity of is titanium expensive art collectors and

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar anda..agar blog saya lebih bagus lagi mohon sarannya terima kasih sudah berkunjung..BLOG INI DOFOLLOW!!Salam ,Mohon Jangan SPam Ini untuk Backlink Anda Sendiri Nantinya.
Admin : Berita DuniaMaya
Nanti Saya akan berkunjung Ke Blog Sobat sooN !!!