Rabu, 29 Juni 2011

16 Kebiasaan buruk membuat Bodoh

berita dunia,kesehatan,kebiasaan buruk,bad habbit,solusi kesehatan,otak cerdasInilah 16 kebiasaan buruk yang harus kita hindari atau kurangi bila itu sudah menjadi kebiasaan anda yang menyebabkan kebodohan. Bila anda ingin lebih sukses dan sehat dalam menjalani hidup yang indah ini :
Yukss kita simak sama-sama :

1. Merokok.
Kita Semua tahu bahwa .Jika rokok memiliki segudang efek buruk, semua orang pasti sudah tahu. Dan ada satu lagi efek buruk rokok yang terungkap di sini. Merokok ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak! Bayangkan, otak manusia lama kelamaan bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya karena rajin menghisap benda
berasap itu. Tak ayal di waktu tua bahkan pada saat masih muda sekalipun, kita rawan alzheimer (alzheimer adalah penyakit pikun).

2. Terlalu banyak mengkonsumsi zat gula.
Terlalu banyak asupan kadar gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.

3. Polusi udara.
Otak kita adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

4. Kurang tidur.
Tidur memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak menjadi mati kelelahan. Tapi jangan juga kebanyakan tidur karena bisa membuat anda menjadi pemalas yang lamban. Sebaiknya tidur 6-8 jam sehari agar sehat dan bugar.

5. Menutup kepala ketika sedang tidur.
Tidur dengan kepala yang ditutupi merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Jangan heran kalau lama kelamaan otak menjadi rusak.

6. Berpikir terlalu keras ketika sedang sakit.
Bekerja keras atau belajar ketika kondisi tubuh sedang tidak fit juga memperparah ketidakefektifan otak. Sudah tahu sedang tidak sehat, sebaiknya istirahat total dan jangan porsir otak anda.

7. Kurangnya stimulasi otak.
Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih kerja otak. Kurang berpikir akan membuat otak menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal. Rajin membaca, mendengar musik dan bermain (main game di computer,catur, scrabble, dll) membuat otak anda terbiasa berpikir aktif dan kreatif. Tapi ingat waktu juga sich..!!

8. Jarang bicara.
Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak. Jadi jangan terlalu bangga menjadi pendiam. Obrolan yang bermutu sangat baik untuk kesehatan anda. Salah satu tipsnya adalah buatlah blog sendiri karena kita bisa merefleksikan apa yang ada di otak kita melalui tulisan dan itu akan membuat otak kita tidak “Mengganggur”

9. Begadang.
kalo yang ini, bang rhoma juga bilang kan? “begadang jangan begadang kalo tiada artinya” begadang boleh saja kalau ada duitnya wkwkwwkk..satpam atau hansip maksudnya yang lagi ronda xixixii

10. Tidak mau sarapan.
Banyak orang yang menyepelekan sarapan. Padahal tidak mengkonsumsi apapun di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya berakhir pada kemunduran otak.

11. Makan berlebihan.
Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun orang pada menurunnya kekuatan mental. Jadi makanlah dalam porsi yang normal. Biasakan menahan diri dengan cara berhenti makan sebelum anda kekenyangan.

12. Terlalu Lama Menggunakan HP
Ini sudah ada penelitiannya ini bisa di akibatkan oleh gelombang elektromagnetik yang di timbulkan oleh HP,bisa berakibat ke perkembangan OTAK.

13. Terlalu banyak menonton Televisi.
nah, kebanyakan nonton tv aja bisa bodoh gan. apalagi kebanyakan nonton film bokep alias Parno.

14. Onani
melakukannya terlalu sering, para ilmuwan menganjurkan ,bagi anda para remaja untuk tidak terlalu sering ONANI, Ilmuwan menganjurakn ONANI seminggu hanya 3 x saja.uppss ….jangan juga ach dosa broo..lebih baik kawin muda ajah. Biar cerdas.

13. Minum-minuman beralkohol.
kita semua tau bahayanya karena dapat merusak hati untuk menawarkan racun. sehingga darah beracun sampai ke otak

16.Ini yang paling Fatal jangan -----Makan Yang keras-Keras seperti batu,kayu, semen ,botol hokey wkwkwkkk.

Nach itulah 16 kebiasaan buruk yang anda bisa hindari dan kurangi untuk memperbaiki kualitas otak dan hidup kita, Dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang hebat. Apakah ada yang mau menambahkan kebiasaan buruk lainnya .? Silakan komentar..!

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda..agar blog saya lebih bagus lagi mohon sarannya terima kasih sudah berkunjung..BLOG INI DOFOLLOW!!Salam ,Mohon Jangan SPam Ini untuk Backlink Anda Sendiri Nantinya.
Admin : Berita DuniaMaya
Nanti Saya akan berkunjung Ke Blog Sobat sooN !!!