Senin, 27 Juni 2011

Biaya Perang Fantastic Amerika Di Afghanistan dan Irak

berita duniamaya-Biaya Perang Fantastic Amerika Di Afghanistan.Biaya Perang Fantastic Amerika Di Afghanistan dan Irak. Inilah kegilaan Amerika dengan perangnya sehingga biaya yang dikeluarkan pun fantastic,Agar para tentaranya merasa nyaman selama bertugas di Afghanistan dan Irak, Amerika Serikat (AS) menghabiskan 20 miliar dollar AS (Rp 172 triliun)
per tahun untuk biaya pendingin ruang (air conditioner/AC).

Tapi jumlah itu jauh lebih besar ketimbang anggaran NASA itu tuch untuk terbang keluar angkasa alias satelit.. Bahkan lebih banyak daripada yang dibayarkan British Petroleum untuk mengganti kerusakan akibat kebocoran kilang minyaknya di Teluk Meksiko. Sebesar itu juga permintaan negara-negara anggota G-8 untuk 'membimbing' demokrasi baru di Mesir dan Tunisia.

"Ketika Anda mempertimbangkan biaya untuk mengirim bahan bakar minyak (BBM) ke beberapa tempat paling terisolasi di dunia, jika Anda menghitung infrastrukturnya, jumlahnya mencapai 20 miliar dollar AS," kata Steven Anderson dalam sebuah wawancara dalam program di radio AS, NPR.

Anderson adalah pensiunan brigadir jenderal yang bertugas sebagai kepala logistik ketika militer AS di Irak dipimpin Jenderal David Patreaus.

Mengapa biayanya bisa seFantastic itu?

Coba lihat ….Listrik untuk AC di pos militer di tempat yang terpencil di Afghanistan misalnya, BBM harus dikirim melalui Karachi, Pakistan. Dari sana, truk tangki mengirim sejauh 800 mil yang ditempuh dalam 18 hari ke Afghanistan dengan jalan yang kadang-kadang sedkit lebih baik dari "jalan kambing", jelas Anderson.

"Belum lagi risiko yang harus dihadapi di setiap mil sepanjang perjalanan," imbuhnya.

Anderson memperkirakan lebih dari 1.000 tentara tewas saat mengawal konvoi BBM, yang masih menjadi target utama serangan kelompok militan.

Sedangkan untuk biaya perang di afganistan =Sebuah laporan yang bisa di percaya mengatakan bahwa Washington menghabiskan uang sebesar 300 juta dolar uang pembayar pajak rakyat Amerika untuk perang Afghanistan per hari, dan informasi ini datang pada saat AS sejauh ini telah gagal untuk membangun keamanan di negara yang dilanda perang tersebut.
Hal ini juga terkait dengan penarikan pasukan Amerika dari Irak yang akan memungkinkan pengurangan anggaran pertahanan AS pada tahun 2012.
Dalam anggaran yang diusulkan Pentagon, biaya perang di Irak dan Afghanistan akan turun menjadi 117.8 miliar dolar untuk tahun fiskal 2012, ada pengurangan sebesar 41.5 miliar dolar dari tahun sebelumnya, AFP melaporkan.
Pada saat ada upaya mengakhiri perang AS di Irak, anggaran yang disisihkan sebesar 10.6 miliar dolar untuk "Operasi Fajar Baru," dengan sisa 50.000 tentara AS di sana karena akan ditarik pada akhir 2011.
Pengeluaran untuk misi Afghanistan sebesar 107.3 miliar dolar, turun sedikit dari anggaran terakhir, yang meminta 113.5 miliar dolar.
Anggaran yang dirilis Senin kemarin (14/2) tidak termasuk dalam skala penarikan pasukan yang direncanakan, dengan dokumen anggaran Pentagon berasumsi rata-rata 98.250 pasukan akan ada di lapangan pada akhir 2012.
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Robert Gates mengatakan Pentagon telah "memutuskan untuk anggaran konservatif" pada saat terlalu dini untuk memprediksi berapa banyak tentara akan ditarik setelah bulan Juli.

Yang penting Indonesia Raya aman ajah dech .STOP WAR mister Amerika lebih baik duitnya buat fakir miskin tuch..benar gak.?.kasihan juga rakyat amerika yang bayar pajak duitnya di gunakan untuk perang weleh-weleh..

1 komentar:

Silakan tinggalkan komentar anda..agar blog saya lebih bagus lagi mohon sarannya terima kasih sudah berkunjung..BLOG INI DOFOLLOW!!Salam ,Mohon Jangan SPam Ini untuk Backlink Anda Sendiri Nantinya.
Admin : Berita DuniaMaya
Nanti Saya akan berkunjung Ke Blog Sobat sooN !!!