Senin, 27 Juni 2011

Maaf Server PPDB Siswa Online Macet


berita duniamaya,ppdb online,banjarmasinaktitivitas penerimaan siswa Online terhenti. ini diakibatkan terjadi kemacetan server terjadi di SMPN 3 dari pukul 10.30 wita, operator tidak bisa memasukkan data pilihan siswa. Puluhan peserta PPDB Online hanya bisa menunggu, Senin (27/6).Baca juga jadwal penerimaan Online siswa
SMP/SMA wilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan 2011-2012 up-date.


Namun, Kepala Sekolah SMPN 3 Banjarmasin, Tamriani Aziddin menjamin semua siswa yang telah memiliki formulir bisa mendaftar.

"Akan kita selenggarakan sampai sore. Sudah konsultasi dengan Disdik juga," kata Tamriani.
Apakah sebelumnya tidak mengetahui akan hal ini .Kan kalau sudah tau traffiknya tinggi pada saat pendaftaraan online siswa secara serentak, maka server harus yang bagus dong,Jangan yang kere. agar pelayanan pendaftaran siswa onlinenya berjalan dengan lancar.

Sementara itu berita tentang Sekaloh dasar di Banjarmasin city

Berdasar pengumuman di beberapa SD, pelaksanaan waktu penerimaan murid SD berlangsung tiga hari, satu hari pendaftaran dan dua hari untuk seleksi dan pengumuman hasil seleksi.
  
Jika waktu seleksi yang ditentukan hanya satu hari, orangtua ini mempertanyakan kesempatan anak mereka bisa bersekolah di sekolah negeri.
  
"Bagaimana bisa daftar sekolah lain, semua barengan. Pusing saya," kata Yani, saat melihat spanduk pengumuman yang terpasang di SDN Pengambangan 9 Banjarmasin, akhir pekan lalu.
  
Yani memang ingin memasukkan anaknya di sekolah tersebut. Pertimbangannya, lokasinya dekat dengan tempat tinggalnya di kawasan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin.
  
Apabila anaknya tidak diterima di sana, Yani memikirkan bagaimana untuk mendaftarkan ke sekolah lain. "Informasinya, pendaftaran dilakukan serentak," ujarnya.
  
Menanggapi keresahan itu, Kabid Dikdas Disdik Kota Banjarmasin, Syarwani, meminta orangtua tidak khawatir.
  
Menurutnya, pendaftaran masuk SD memang serentak satu hari, namun itu diberlakukan per kategori. Yakni, SSN (Sekolah Standar Nasional), SD inti dan imbas.
  
Untuk SSN bakal diadakan pada 30 Juni 2011. Hasil seleksi, bakal diumumkan pada 1 Juli 2011. Sisanya, orangtua bisa mendaftar di SD inti dan imbas yang menyelenggarakan waktu pendaftaran sesudah SSN.
  
"Untuk SSN, serentak 30 Juni 2011 dan pengumuman pada 1 Juli 2011. Baru kemudian SD inti dan imbas," katanya.
  
Bagi orangtua, terangnya tak perlu khawatir untuk tidak diterima di SD terdekat. Sebab, Disdik sudah mengarahkan agar warga tinggal dekat dengan sekolah dijadikan prioritas.
  
"Bagi siswa yang tinggal dekat dengan sekolah, bakal tetap dijadikan prioritas," tegasnya.
  
Kepada orangtua, Syarwani meminta mereka tak merasa khawatir. Menurutnya, di Kota Banjarmasin ada 207 SD. Bila dikurangi SD SSN, masih tersisa ratusan SD yang bisa menampung putra-putri mereka untuk bersekolah.
  
"Tak perlu khawatir. Tidak akan ada yang tidak tertampung. Masih banyak SD di Kota Banjarmasin," ucapnya. 

Nach sudah tau kan masalah dan solusinya so jangan panic cari informasi yang benar dan akurat dan semoga server penerimaan siswa Onlinenya kembali normal dan tidak macet lagi..Selamat bersekolah kembali sahabatku…!!!

Di edit dari Sumber : Banjarmasin.tribunenews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda..agar blog saya lebih bagus lagi mohon sarannya terima kasih sudah berkunjung..BLOG INI DOFOLLOW!!Salam ,Mohon Jangan SPam Ini untuk Backlink Anda Sendiri Nantinya.
Admin : Berita DuniaMaya
Nanti Saya akan berkunjung Ke Blog Sobat sooN !!!