Rabu, 29 Juni 2011

Trends Komunitas sepeda fixie yang ada di Indonesia.

Trends Komunitas  sepeda fixie yang ada di Indonesia. Ternyata Komunitas sepeda gaul anak muda sekarang banyak juga ini terbukti sduah mendapat rekor MURI. Acara Gowes 1.000 Fixie yang digelar di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/6/2011), menambah perbendaharaan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Acara tersebut diadakan oleh komunitas sepeda Fixie bernama Komunitas Tremorz. Di acara itu berhasil menghadirkan 1.423 sepeda fixie dan gowes bersama di seputar
area Kuningan. gagasan awalnya adalah Komunitas Tremorz ingin memberikan yang terbaik untuk para pengguna sepeda fixie di Tanah Air bertepatan dengan ulang tahun Tremorz. Komunitas itu juga mengundang komunitas-komunitas besar sepeda fixie untuk hadir dalam acara, tidak terkecuali dari berbagai daerah di Tanah Air. Di acara tersebut juga banyak komunitas besar yang hadir seperti dari komunitas sepeda fixie Gengxie, KerinciFixed Gear, dan Rabu Special.

Komunitas Sepeda Fixie Makassar

Kota Makassar lambat laun mulai dikenal sebagai kota sepeda. Fenomena ini tidak lepas dari menjamurnya masyarakat yang akrab bersepeda di berbagai lintasan jalan-jalan kota. Seiring dengan itu, berbagai komunitas sepeda bermunculan satu per satu dalam lima tahun terakhir. Salah satunya adalah komunitas sepeda Fixie bernama Mafia Riders (Makassar Fixed Gear Activity). Komunitas ini mempunyai anggota sedikitnya limapuluh orang aktif, yang setiap pekan bisa dilihat ngumpul di depan Bank Indonesia Jalan Jenderal Sudirman. Menurut salah seorang anggotanya, Ryan Hidayat, komunitas ini telah ada sejak 29 September tahun 2010 lalu.. Saban Rabu malam, Jumat malam dan Minggu pagi mereka 'kopi darat' di depan Bank Indonesia di Jalan Jenderal Sudirman. Ryan mengaku, saat ini anggota komunitas sepeda Fixie mencapai lima puluh orang dari berbagai kalangan. "Saya sendiri dari mahasiswa, ada yang dari kalangan swasta dan pegawai negeri sipil".[sumber :daengrompa.blogspot.com]

Komunitas sepeda fixie Kalimantan selatan.

sepedafixie,berita dunia,berita duniamaya,harga fixie,film jakartatarch,komunitas fixie,banjarmasin komunitas sepeda fixie Kalimantan selatanRagam komunitas ada di Kalimantan Selatan. Salah satunya pecinta sepeda fixie yang Minggu (17/4) kemarin sedang asik berkumpul di Bundaran Simpang Empat Jalan A Yani Km 36 Banjarbaru.

wadah organisasi Sepeda Indonesia.

sepedafixie,berita dunia,berita duniamaya,harga fixie,film jakartatarch,komunitas fixie Wadah organisasi sepeda IndonesiaKomunitas pencinta sepeda di Indonesia juga telah membentuk wadah organisasi yang dinamakan Metropolitan Cycling Community (MCC) yang diresmikan peluncurannya di Jakarta, Minggu pagi(12/12/10), bertepatan dengan hari bebas kendaraan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin. “Pembentukan MCC merupakan bagian dari upaya kalangan media untuk meningkatkan budaya sepeda di Indonesia. Lewat MCC, kami juga ingin meminta perhatian pemerintah untuk menyediakan jalur sepeda, khususnya di Jakarta,” kata Pemimpin Umum Inilah.com Muchlis Hasyim dalam kata sambutan peluncuran MCC. Selain itu, pencinta sepeda juga memilih (vote) Komodo sebagai Keajaiban Dunia terbaru, lewat situs www.new7wonders.com. Acara ini didukung penuh oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Biznet, United Bike dan portal berita Inilah.com.

Dengan fenomena sepeda fixie ini juga telah di buat filmnya . Dari sinilah lahir karya film berjudul Jakartarck. Film pertama mereka disutradarai Ari Rusyadi. Menurut Aji, judul film ini mengandung dua kata, yakni 'Jakarta' dan 'tarck'. 'Tarck' merupakan istilah plesetan untuk menamakan sepeda track yang umum dipakai para bike messenger di jalanan. Sejatinya, sepeda track ini hanya untuk digunakan atlet balap sepeda di velodrome. Karena kemudian dipakai para bike messenger di jalan raya, akhirnya kata 'track' diplesetkan menjadi 'tarck'. Film Jakartarck rencananya akan tayang perdana pada tanggal 29 April 2011 di halaman Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Mau Liat film JakartaTarck Klik di sini
Karena keterbatasan informasi tentang Trends Komunitas sepeda fixie di Indonesia hanya inilah yang dapat saya paparkan. Bila ada komunitas yang lainnya silakan berkomentar sebagai ajang promosi dari kota kalian fixiebiker. Yuks Gowes lagi…!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda..agar blog saya lebih bagus lagi mohon sarannya terima kasih sudah berkunjung..BLOG INI DOFOLLOW!!Salam ,Mohon Jangan SPam Ini untuk Backlink Anda Sendiri Nantinya.
Admin : Berita DuniaMaya
Nanti Saya akan berkunjung Ke Blog Sobat sooN !!!