Minggu, 17 Juli 2011

Perbedaan Ip addrees pada jaringan

Mungkin pengetahuan tentang perbedaan Ip ini dapat membantu kita , apalagi yang suka ngeblog dan berbisnis online.
IP Public itu lawannya IP Private. Sedangkan IP Static itu lawannya IP Dynamic.

IP Public bisa static, bisa juga dynamic.

Demikian juga IP Private, bisa static, bisa juga dynamic.

IP Public adalah IP yang bisa diakses langsung oleh internet. Analoginya IP Public itu seperti kamu punya nomer telepon rumah atau nomer HP yang bisa ditelepon langsung oleh semua orang.

Sedangkan IP Private biasanya digunakan dalam jaringan yang tidak terhubung ke internet atau bisa juga terhubung ke internet tapi melalui NAT. Analoginya IP private itu telepon lokal dalam kantor/hotel yang bisa buat telepon-teleponan gratis dalam satu gedung. Nah kalo ada orang yang mau telepon harus lewat operator dolo (NAT) karena nomer telepon publicnya cuma satu (hunting).

Untuk Speedy. Speedy menggunakan IP Public & Dynamic
Setiap kamu connect kamu akan dapat satu IP public secara random. Kalo kamu bikin home server dengan menggunakan speedy yah koneksi speedy nya jangan sebentar-sebentar kamu putus. Ntar yang mengakses server kamu bingung karena IPnya gonta-ganti mulu

Nah kalo IP Dynamic itu berarti alokasi IPnya bisa berubah-ubah. Biasa menggunakan DHCP server. Di setting komputer kamu biasa pake setting automatic.
Kalo IP static ya sesuai namanya, dia tetap. Di komputer biasa di set manual.
Ip address adalah Merupakan alamat komputer/host di jaringan agar “paket” dapat mencapai tujuan. Pengalamatan harus unik (tidak boleh dan tidak akan sama) dan IP Address disusun dari 32 bit bilangan biner.

1. IP Public adalah IP address yang digunakan untuk lingkup internet, host yang menggunakan IP public dapat diakses oleh seluruh user yang tergabung diinternet baik secara langsung maupun tidak langsung (melalui proxy/NAT). contoh IP Public adalah akses Speedy modem yang merupakan IP Public 125.126.0.1

2. IP Private adalah IP address yang digunkan untuk lingkup intranet, host yang menggunakan IP Private hanya bisa diakses di linkup intranet saja. contoh IP private akses di LAN modem menggunakan IP Private 192.168.1.1

Semoga anda mengerti tentang perbedaan IP pada jaringan ini. Ip di gunakan tergantung untuk keperluan apa..? kalau browising biasa ajah gak usah utak-atik Ipnya dech xixixi kecuali untuk keperluan khusus seperti maen adsense atau bisnis online lainnya.

1 komentar:

  1. wah thx banged udh jelasin perbedaan antara IP2 ..

    sepertinya IP ada class2 nya ya.

    saya semakin mengerti hihihi
    thx for sharing

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar anda..agar blog saya lebih bagus lagi mohon sarannya terima kasih sudah berkunjung..BLOG INI DOFOLLOW!!Salam ,Mohon Jangan SPam Ini untuk Backlink Anda Sendiri Nantinya.
Admin : Berita DuniaMaya
Nanti Saya akan berkunjung Ke Blog Sobat sooN !!!